Info Universitas Terbaik di Lampung

Universitas Lampung
Anamaria.web.id - Lampung adalah sebuah provinsi di Indonesia yang menjadi gerbang pulau Sumatera. Provinsi Lampung merupakan salah satu provinsi yang juga banyak memilki perguruan tinggi atau Universitas baik Negeri maupun swasta yang banyak meluluskan para sarjana yang tidak sedikit pula dari mereka berprestasi dalam beberapa bidang ilmu pengetahuan yang mereka pelajari.

Berikut ini adalah beberapa daftar informasi Universitas yang ada di Lampung, beberapa diantaranya menjadi sebuah Universitas Favorit di Lampung seperti : Universitas Negeri Lampung. Daftar Universitas yang ada di Lampung antara lain yaitu :

1. Universitas Lampung (UNILA)

Universitas Negeri Lampung (UNILA) merupakan sebuah Universitas Negeri yang terletak di Jl. Soemantri Bojonegoro, Gedong Meneng Bandar Lampung. Universitas ini menjadi sebuah Universitas terbaik di Lampung karena banyaknya minat para pendaftar SPMB baik dari dalam Lampung sendiri maupun luar Lampung. Unila sendiri banyak memiliki berbagai macam Jurusan dan Program Studi dari berbagai Ilmu Pengetahuan seperti : FKIP, FISIP, HUKUM, TEKNIK, Pertanian, MIPA, dan Kedokteran.

2. Universitas Muhammadiyah Metro (UMM)

Universitas Muhammadiyah Metro merupakan sebuah perguruan tinggi Swasta di Kota Metro Lampung, yang memiliki banyak Jurusan dan Program Studi baik D3, S1 maupun S2. Universitas Muhammadiyah Metro ini terletak di Jalan Ki Hajar Dewantara 15a Kota Metro atau terletak pada Komplek Kampus Kota Metro, karena disekitar Universitas Muhammadiyah Metro ini banyak berdiri berbagai sekolah mulai dari SD, SMP, SMA/MAN hingga perguruan tinggi lainnya seperti STAIN Jurai Siwo Kota Metro yang hanya berhadapan dan juga STKIP PGRI Kota Metro yang terletak di 38b Banjarrejo Kota Metro.

3. Universitas Bandar Lampung (UBL)

Kampus UBL terletak di Jalan Zaenal Abidin Pagar Alam Gedung Meneng Bandar Lampung ini merupakan sebuah Universitas Swasta dengan minat pendaftar yang tak kalah ramai dengan Universtas lainnya di Lampung. UBL merupakan salah satu Universitas terbaik di Bandar Lampung yang banyak mencetak lulusan yang berkompeten. Bahkan beberapa tokoh ternama Lampung diantaranya merupakan Alumni dari Universitas Bandar Lampung (UBL)

4. Universitas Sang Bumi Ruwai Jurai (Saburai)

Universitas Saburai membuka beberapa Jurusan dan Program Studi untuk jenjang D3, S1 dan S2. Univeritas Saburai merupakan sebuah Universitas swasta di Lampung. Banyak para mahasiswa yang kuliah di Universitas Saburai ini diantaranya mereka yang telah terjun dalam dunia kerja baik Pegawai Negeri Sipil maupun pegawai swasta yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

5. Universitas Malahayati (UNMAL)

Universitas Malahayati yang terletak di Kemiling Bandar Lampung ini sangat berkembang, salah satu Jurusan unggulannya adalah Kedokteran, dan tidak sedikit dokter sukses dan hebat dilahirkan dari Universitas malahayati ini.

6. Universitas Tulang Bawang (UTB)

Universitas Tulang Bawang merupakan salah satu Universitas swasta terbaik di Lampung yang juga telah banyak mencetak tenaga praktisi yang handal dan berkompeten dibidangnya. Universitas ini juga menjadi salah satu Universitas favorit yang ada di Lampung.

7. Universitas Muhammadiyah Lampung (UML)

Univeritas Muhammadiyah Lampung ini terletak di Bandar Lampung dan masih merupakan Universitas swasta yang banyak menjadi pilihan bagi para calon mahasiswa baru yang ada di Lampung. Jurusan dan program keahliannya pun banyak pilihan sesuai dengan jurusan bidang ilmu yang akan anda pilih.

8. Universitas Megow Pak Tulang Bawang (UMPTB)

Universitas Megow Pak merupakan salah satu Universitas yang terletak di Tulang Bawang Lampung, tidak kalah dengan beberapa Universitas yang ada di Bandar Lampung, Universitas Megow Pak ini juga memiliki banyak mahasiswa dalam berbagai Jurusan dan Program Studi Ilmu pengetahuan.

0 Response to "Info Universitas Terbaik di Lampung"

Post a Comment