Tempat Angker Di Lampung

Anamaria.web.id - Tempat angker merupakan topik pembicaraan yang tidak ada hentinya dan menarik untuk di perbincangkan, karena banyak cerita misteri yang mengundang adrenalin bagi setiap orang. Saya merupakan salah satu orang yang mempercayai adanya mahluk lain di alam gaib yang juga merupakan ciptaan Tuhan YME. Mungkin sebagian dari anda ada yang tidak percaya dengan adanya alam gaib ataupun mahluk astral, tetapi itu merupakan hak perigratif seseorang untuk mempercayainya atau tidak mempercayainya.

Tetapi sesuai dengan ajaran agama yang saya anut, banyak yang menjelaskan tentang adanya alam gaib diluar alam kita sebagai manusia. Lampung sebenarnya merupakan sebuah daerah di Indonesia yang banyak menyimpan misteri tentang keberadaan mahluk astral, bahkan banyak cerita yang beredar di kalangan masyarakat diberbagai penjuru daerah Lampung tentang mahluk gaib/astral tersebut. Pada kesempatan kali ini saya melalui blog saya yang sederhana ini akan berbagi tentang seputar tempat angker yang ada di Lampung, tetapi mungkin tidak semua tempat-tempat angker tersebut dapat saya ceritakan semuanya disini, jadi yang dapat saya tuliskan disini hanya sebagian tempat angker saja yang sudah populer di kalangan masyarakat Lampung.

Baiklah untuk mempersingkat waktu dan mengubah rasa penasaran anda tempat mana saja yang dianggap angker di Lampung akan saya beberkan pada artikel di bawah ini, antara lain yaitu :

 1. Bendungan Batutegi


Bendungan Batutegi Lampung | Foto : Detik
Bendungan Batutegi menurut kisah yang ditangkap dari masyarakat sekitar menyimpan misteri tersendiri, bahkan jika menjelang malam aura mistis menyelimuti tempat ini dan sering terjadi penampakan di tempat ini. Namun terlepas dari segala aura mistis tersebut, Bendungan Batutegi merupakan sebuah tempat wisata yang Indah di Lampung. Pemandangan yang asri membuat anda melupakan bahkan hampir tidak mempercayai adanya kisah mistis yang angker ditempat ini, dan menurut saya Bendungan batutegi merupakan sebuah tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda berkunjung ke Lampung.

2. Kuburan Cina Metro

Komplek pemakaman keturunan Tiong Hoa yang berada di 24 Tejosari Kota Metro ini sering disebut sebagai sebuah tempat angker yang ada di Kota Metro lampung oleh masyarakat sekitar. Ini dikarenakan banyak diantara masyarakat sekitar yang melihat sebuah penampakan hantu nenek-nenek yang memakai baju khas tiong hoa sering berkeliaran di kuburan ini di malam hari, bahkan sebuah acara adu nyali yang tayang di salah satu televisi nasional pernah menyelenggarakan acara uji nyali di tempat ini.

3. Tugu Pahlawan Metro

Masih dari Kota Metro Lampung ada sebuah tugu pahlawan di pinggiran kota Metro yang dapat anda temukan di daerah Ganjar Agung, Kota Metro. Tugu Pahlawan ini akan anda temukan pas sebelum anda memasuki wilayah Kota Metro jika anda berasal dari arah Bandar lampung maka Tugu ini ada disebelah kiri anda dekat dengan area persawahan dan perkampungan penduduk. Sesuai dengan cerita yang beredar, terkadang disekitar tempat ini sering terdengar seperti suara letusan senjata seperti orang yang sedang bertempur.

Dan ada cerita dengan versi yang lain suatu ketika ada sebuah mobil mini bus melaju kencang dari arah Bandar lampung menuju ke kota Metro pada tengah malam sekitar jam 2 malam, ketika akan melewati Tugu Pahlawan tersebut sopir mobil tersebut mendadak mengerem mobilnya dikarenakan sepertinya ia melihat satu kompi tentara jepang yang sedang melakukan aktifitas baris berbaris di Jalan tepat didepan mini bus tersebut, namun setelah berhenti dan mengusap mata karena tidak percaya oleh sopir mini bus tersebut, tiba-tiba saja apa yang dilihatnya tadi sudah tidak ada dan spontan sopir tersebut melajukan lagi kendaraan mini busnya.

4. Pantai Marina

Pantai Marina merupakan sebuah pantai yang cantik sebenarnya yang ada dikawasan Lampung Selatan. pantai ini saat ini sudah ditutup dan tidak boleh untuk dikunjungi sebagai temapt wisata lagi dikarenakan tempat ini telah banyak memakan korban jiwa, dan benar saja ketika sebuah acara penelusuran mahluk astral di salah satu stasiun televisi swasta melakukan penelusuran di tempat ini, di yakini bahwa didasar laut pantai marina dan diatas awang-awang pantai marina ini terdapat dua buah kerajaan besar milik mahluk astral yang tentu saja tidak dapat kita lihat dengan kasat mata.

5. Rumah Sakit Katika

Rumah Sakit ini merupakan sebuah Rumah Sakit yang sudah tidak beroperasi lagi yang terdapat di daerah Garuntang, Bandar Lampung. Tidak diketahui secara pasti kenapa Rumah sakit ini kini ditutup, padahal dahulunya Rumah Sakit ini merupakan sebuah Rumah Sakit yang banyak dikunjungi oleh pasien dan merupakan slah satu Rumah Sakit Favorit di Bandar Lampung. Ada kisah mistis yang angker speninggalan rumah sakit ini sudah tidak digunakan lagi, banyak terjadi penampakan berbagai macam hantu pada Rumah Sakit ini yang sekarang sudah tidak terawat lagi.

6. Rumah Kapal

Rumah Kapal sebenarnya sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda di Lampung. Rumah ini memiliki arsitektur bangunan yang unik karena menyerupai sebuah Kapal. Oleh karena itulah masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan Rumah kapal. Hingga saat ini tidak da satupun warga yang berani menempati rumah yang lumayan megah tersebut dikarenakan merasa takut karena rumah tersebut benar-benar angker. Tidak sedikit masyarakat sekitar yang melihat penampakan di Rumah Kapal sesosok mahluk astral dengan sosok tinggi besar, selain itu ada pula yang mengaku melihat manusia kelelawar di Rumah Kapal ini.

7. Beringin Unila

Pohon Beringin yang rindang terletak tepat di jantung Kampus Universtas Lampung ini memang sebuah tempat yang teduh sehingga sering menjadi tempat berteduh para mahasiswa di Kampus ini pada siang hari. Namun sudah bukan menjadi rahasia lagi dikalangan mahasiswa Unila jika pada malam hari tempat ini berubah menjadi sebuah tempat yang angker dan menyeramkan. Banyak diantara mahasiswa maupun warga yang melintas melalui pohon beringin ini melihat penampakan-penampakan disekitar pohon beringin kampus Universitas Lampung ini.

Demikianlah tadi beberapa tempat angker yang ada di lampung yang dapat saya informasikan kepada para sobat netter setia Anamaria.web.id, mohon maaf jika masih banyak informasi tempat angker lainnya di Lampung yang tidak bisa saya publikasikan satu-satu di blog saya ini. Jika anda merasa mengetahui tempat angker lainnya di Lampung, saya harap anda dapat menambahkannya melalui kolom komentar yang telah saya sediakan di bawah artikel ini.

1 Response to "Tempat Angker Di Lampung"

  1. sumur tua di depan rumah makan buk endang 21 tawes metro timur.

    ReplyDelete