Syarat-Syarat Menjadi Pramugari

AnaMaria.Web.Id - Syarat Untuk Menjadi Pramugari - Sesaat saya teringat ketika saya masih kecil dulu bercita-cita menjadi Pramugari, tumbuh menjadi wanita cantik yang dengan gampangnya keliling nusantara yang indah ini dengan GRATIS dan naik pesawat terbang lagi, hehee.. tapi itu hanya menjadi sebuah impian kecil cita-cita saya di masa kecil yang mungkin akan terus terkenang sampai akhir hayat nanti. dan kenyataannya sekarang saya telah menjadi seorang istri dari suami saya yang berprofesi seorang tenaga pendidik dan Blogger juga dari sebuah portal berita di Lampung.

Dari awal mula teringat cita-cita masa kecil saya jadi kepikiran untuk googling tentang syarat-syarat menjadi Pramugari, dan setelah googling akhirnya saya putuskan menuliskan kembali di Blog saya ini dengan gaya bahasa saya sendiri yang mungkin ini nanti akan berguna bagi sahabat netter anamaria.web.id yang ingin meraih cita-citanya sebagai seorang Pramugari. dan berikut ini ada beberapa buah syarat yang harus anda penuhi jika anda ingin menjadi seorang Pragawati, antara lain yaitu :

Syarat-Syarat Menjadi Pramugari


1. Memiliki Tinggi Dan Berat Badan Yang Ideal

Sudah menjadi sebuah rahasia umum jika anda ingin menjadi seorang Pramugari harus memiliki tinggi dan berat badan yang ideal dan profesional, tinggi badan yang dibutuhkan jika anda ingin menjadi seorang Pramugari yaitu antara 168 cm hingga 183 cm, sedangkan berat badan antara 50 kg hingga 55 Kg, maka itu tidak heran jika para Pramugari itu ternyata langsing-langsing. :D

2. Memiliki Sikap Yang Ramah dan Sopan

Sikap ramah dan sopan tentunya berhubungan juga dengan sifat sabar yang harus dimiliki oleh setiap Pragawati, ini dikarenakan para Pragawati akan bekerja berhadapan langsung untuk berhadapan dengan para penumpang, mengerti atas segala keluhan penumpang dan mampu menenangkan penumpang di saat pesawat yang di tumpangi ternyata sedang menghadapi masalah.

3. Bersikap Tenang dan Tidak Mudah Panik

Seperti disinggung pada syarat yang kedua jika seorang pramugari harus dapat tenang dalam keadaan apapun.

4. Tidak memakai Soft Lens atau Kaca Mata

Salah satu pantangan yang harus di penuhi oleh setiap Pragawati adalah tidak berkacamata atau memakai soft lens, ini tentunya harus diperkuat dengan sebuah surat keterangan yang dikeluarkan oleh seorang dokter.

5. Sehat alias tidak menderita penyakit apapun.

Syarat yang satu ini sudah pasti sangat diperlukan bagi seorang Pramugari apalagi jika sudah bertugas mungkin Jam terbang akan sangat Full dan harus bersedia setiap saat ada jam kerja, oleh karena itu kondisi tubuh yang sangat prima sangat di butuhkan sebagai syarat untuk menjadi seorang Pramugari. Maka itu pola hidup sehat harus senantiasa dijaga.

6. Tidak Boleh Berkeringat.

Sebagai seorang Pramugari sangat penting sekali untuk tidak berkeringat, apalagi sampai menimbulkan bau badan yang tidak enak, oleh karena itu pola makan seorang Pramugari harus benar-benar dijaga terutama sangat dilarang untuk makan Bawang untuk menjaga masalah bau badan, dan untuk menghindari berkeringat biasanya para Pramugari menaruh sebuah bantalan keringat tepat di bawah ketiaknya. hehe.. :D

7. Berpenampilan Menarik.

Sebagai sebuah keharusan bagi seorang Pramugari adalah berpenampilan cantik dan menarik, oleh karena itu make up selalu menjadi teman setia seorang Pramugari, dan jika anda pernah naik pesawat hampir tidak ada para pramugari yang tidak memakai make up terutama maskara. dan yang pasti tidak boleh jorok. Maka itu tidak heran jika pramugari nggak ada yang nggak cantik.

8. Sangat Menghormati Seragam. 

Cara berpakaian Pramugari sangat disiplin, bahkan ada sebuah kasus dimana seorang Pramugari di pecat karena mengenakan seragamnya dengan cara di ikat di pinggangnya, dan tentunya sebuah sikap disiplin memang sangat dibutuhkan jika anda ingin menjadi seorang Pramugari.

Demikianlah tadi beberapa Syarat-Syarat untuk Menjadi seorang Pramugari yang semoga menjadikan referensi bagi anda yang ingin menjadi seorang Pramugari, dan rasa hormat dan terima kasih saya ucapkan kepada anda yang telah sudi berkunjung pada blog saya yang sederhana ini, jangan lupa untuk berkomentar pada kolom komentar di bawah ini. :D

0 Response to "Syarat-Syarat Menjadi Pramugari"

Post a Comment